Teknik Sistem Perkapalan ITS Yudisium Calon Wisudawan 116

Peserta Yudisium Siskal ITS / calon wisudawan 116 sedang khusuk berdoa sebelum dibacakan hasil yudisium masing masing mahasiswa.

SISKAL NEWS, SURABAYA –  Pada hari Kamis, 3 Agustus 2017 bertempat di ruang sidang Departemen Teknik Sistem Perkapalan (Siskal), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melakukan yudisium kepada calon wisudawan 116  .  Calon wisudawan yang diyudisium adalah mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh beban kuliah yang telah diambilnya dengan minimal 144 sks termasuk skripsi / tugas akhir dan kerja praktek a serta telah mempunyai nilai teofl minimal 477.

Dalam yudisium kali ini diikuti oleh sekitar 82 mahasiswa S1 reguler, 29 mahasiswa S1 lintas jalur, 33 mahasiswa S1 double degrree dan 5 mahasiswa S2, sedangkan pembacaan yudisium dilakukan oleh manajemen siskal yang terdiri dari Kepala Departemen, Dr. Eng. M. Badrus Zaman, ST, MT,. Sekretaris Departemen, Prof. Semin, ST, MT, Ph.D,, Kaprodi S1, Indra Ranu Kusuma, ST, M.Sc., Sekprodi S1, Ir. Hari Prastowo, M.Sc., Sekprodi S1 DD, Ir. Dwi Priyanta, MSE., Kaprodi Pascasarjana, R.O. Saut Gurning , ST, M.Sc, Ph.D, Sekprodi Pascasarjana, Dr. Eddy Setyo Koenhardhono, ST, M.Sc dan Anggota Komite Pertimbangan Fakultas(KPF) dari siskal, Ir. Sardono Sarwito, M.Sc. Pada kesempatan tersebut Dr. Eng M. Badrus Zaman, ST, MT memberikan nasehat dan wejangan agar para calon wisudawan nanti survive setelah lulus dari siskal. Alumni siskal harus jeli membaca peluang lowongan melalui para sesama alumni yang lebih senior dan networking jangan hanya melihat lowongan di pengumuman, ujar Dr. Eng M. Badrus Zaman. Sedangkan alumni sangat bangga bisa lulus dari siskal dan ikut wisuda 116.  Zein yang merupakan salah satu calon wisudawan 116 dan pentolan ormawa di ITS menuturkan jika dia sangat banggga lulus dari siskal dan sangat berterima kasih kepada siskal dan ITS. Zein dan teman temannya dengan semangat menyanyikan lagu hymne ITS dengan khusuk dan semangat sambil berkaca – kaca di ruang sidang siskal.

Diakhir yudisium para mahasiswa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Siskal ITS dengan menjabat dan mencium tangan para dosen di depertemen tersebut. Selain itu mereka juga dengan gembira berfoto bersama sebagai kenangan.

Foto bersama setelah yudisium calon wisudawan 116 program S1 DD Siskal ITS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>