Dimulai, Master of Engineering Double Degree in Marine Engineering ITS

FOTO START DD MASTER

Rapat untuk memulai perkuliahan Master Engineering Double Degree in Marine Engineering ITS – HSW Jerman di kantor Wakil Rektor I ITS, dihadiri oleh Wakil Rekot I, Direktur Akademik, Ketua Departemen Siskal, Kasubdit Kerjasama International Office, Kaprodi PPSTK dan Manajemen Siskal ITS

SISKAL NEWS: SURABAYA – Pada bulan September 2017 segera dimulai perkuliahaan perdana program Master of Engineering Double Degree in Marine Engineering yang merupakan kerjasama antara Departemen Teknik Sistem Perkapalan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan Department of Marine Engineering, Wismar University (HSW) Germany. Setelah melaluli pembahasan mulai tahun 2015, telah ditandatanganinya MOA, telah dilakukan kunjungan oleh Rektor ITS ke HSW Jerman dan telah melalui rapat di ITS antara Wakil Rektor I, Prof. Dr. Ir. Heru Setyawan, M.Eng, Direktur Akademik, Prof. Dr. Ir. Achmad Zubaidy, M.Eng, Kepala Departemen Teknik Sistem Perkapalan, Dr. Eng M. Badrus Zaman, ST, MT, Sekretaris Departemen Teknik Sitem Perkapalan, Prof. Semin, ST, MT, Ph.D, dan Ketua Program Pascasarjana Teknologi Kelautan, R.O. Saut Gurning, ST, M.Sc, Ph.D beserta jajaran pimpinan manajemen Departemen Teknik Sitem Perkapalan maka disepakati untuk memulai perkuliahan program master double degree tersebut pada semester gasal 2017/2018, yang dimulai pada bulan September 2017.

Perkuliahan direncanakan akan dilakukan di ITS dan di HSW Jerman. Pada semester 1 dan 3 perkuliahan dilakukan di ITS. Pada semester 2 perkuliahan dilakukan di HSW Jerman dan pada semester 4 yang berupa thesis merupakan optional, bisa dilakukan di Jerman atau di ITS. Sesuai ketentuan dari Kemenristekdikti, beban perkuliahan double degree atau gelar ganda dari ITS adalah lebih dari 50%.

Lulusan dari program ini mendapatkan gelar Master of Engineering dari Wismar University, Jerman dan Magister Teknik dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>